6 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia

6 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia

6 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia

Seiring dengan perkembangan teknologi info dan komunikasi, sekarang investasi makin gampang dengan memakai program di handphone. Salah satunya program yang dapat Anda pakai ialah program dan web untuk jual-beli saham syariah.

Berlainan dengan program saham yang lain, dengan memakai program ini, Anda melakukan investasi khusus untuk saham syariah. Saham syariah ialah instrument investasi pasar modal yang telah disaring sebegitu rupa oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebegitu sampai beberapa saham itu telah penuhi konsep syariah.

Maka Anda tak perlu cemas jika Anda ingin melakukan investasi tetapi takut jika investasi dan hasil investasi ini ‘haram’ atau mungkin tidak bisa secara hukum Islam. Sekarang ini telah ada sekitaran 17 program saham syariah yang dapat Anda tentukan. Akan tetapi, berikut 6 program saham syariah terbaik menurut penulis.

1.IPOT

IPOT ialah program online trading saham yang diperkembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas, salah satunya perusahaan sekuritas terpenting di Indonesia. Sekarang ini, program ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta orang pemakai di Google Playstore.

Bila Anda memakai program ini, Anda dapat memutuskan untuk mendaftarkan rekening umum atau rekening syariah. Perbedaannya ialah, jika Anda mendaftarkan rekening syariah, Anda cuman dapat lakukan transaksi bisnis jual-beli beberapa saham dan ETF Syariah, tapi Anda pun sekaligus mempunyai rekening umum. Beda hal bila Anda mendaftarkan rekening umum, Anda tidak langsung bisa mempunyai rekening syariah.

2.MNC Trade New Syariah

Sesuai dengan namanya, program ini diperkembangkan oleh PT MNC Sekuritas, sebuah perusahaan sekuritas yang berdiri di bawah lindungan perusahaan media. Program MNC Trade New Syariah ini sekarang ini masih terpadu dengan program trading saham MNC Trade New.

Akan tetapi, bila Anda inginkan untuk beli saham syariah saja, karena itu Anda dapat membuat rekening syariah saja. Program ini sudah didownload oleh lebih dari 100 ribu pemakai Google Playstore dan memperoleh score ulasan 4,2 di website itu. Akan tetapi, beberapa pemakai belakangan ini memandang sesungguhnya program ini harus banyak diperbarui.

3.POEMS

POEMS ialah aplikasi trading yang di-launching oleh PT Philip Sekuritas di tahun 2012. Dalam program ini, Anda dapat memutuskan untuk mendaftarkan rekening umum atau mendaftarkan rekening syariah. Program ini tawarkan nilai-nilai amanah dan kepraktisan dalam mengurus dana pelanggan.

Walau telah di-launching semenjak delapan tahun lalu, program ini masih mempunyai 100 ribu pemakai dari Playstore. Akan tetapi, hal itu tidak berarti sesungguhnya program ini jelek. Menurut pembahasan yang ada di website itu, sebagian besar pemakai berasa senang dengan beragam peningkatan dan penyempurnaan yang sudah dilakukan perusahaan hingga mereka memberikan nilai 4,2 untuk program ini.

4.E-smart Syariah

Sejak tahun 2012, salah satunya bank paling besar di Indonesia, BNI mengeluarkan program trading saham yang namanya e-smart. Sekarang ini, program ini bukan hanya tawarkan keringanan jual-beli beberapa saham umum saja tetapi tawarkan keringanan jual-beli beberapa saham syariah memakai rekening syariah.

Selainnya dapat dijangkau memakai program netbook atau smartphone, Anda bisa juga terhubung e-smart lewat web. Keunggulan lain dari program ini ialah Anda tidak dikenai ongkos bulanan dan ketertinggalan penuntasan. Tetapi sayang, karena beberapa permasalahan tehnis, program ini cuman memperoleh peringkat sejumlah 3,0 di Google Playstore dan sudah didownload oleh lebih dari 100 ribu pemakai situs itu.

5.HOTS Syariah

PT Mirae Asset Sekuritas di tahun 2016 melaunching program HOTS yang ada feature untuk pembikinan account syariah. Program HOTS dapat dijangkau di netbook atau di smartphone. Cuman untuk akses memakai smartphone, Anda harus mengambil program baru namanya Neo HOTS Mobile.

Mekanisme program ini, sekarang ini baru terima dana dari 4 rekening dana pelanggan (RDN). Empat rekening ini ialah rekening Bank Berdikari, Bank CIMB Niaga, Bank BCA dan Bank Permata, hingga untuk Anda yang tidak mempunyai rekening di ke-4 bank ini diwajibkan mentransfer dana ke bank itu lebih dulu saat sebelum lakukan transaksi bisnis pembelian saham di program ini

6.D’one Syariah

Pasca suksesnya proses akuisisi PT Danareksa Sekuritas oleh Bank BRI di tahun 2019, perusahaan ini bukan hanya menukar nama jadi PT BRI Danareksa Sekuritas saja, tapi juga melaunching program trading saham yang namanya D’one (dibaca Di-wan). Terhitung ke feature program ini ialah D’one syariah.

Walau relatif masih baru di pasar dan masih membutuhkan banyak peningkatan dan pembaruan, program ini sudah sukses menarik lebih dari 50 ribu pemakai dari Google Playstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.